::
POST

Navbar Bawah

Cari Blog Ini

Selasa, 11 Desember 2012

Cara Merawat HP

berikut ini ada beberapa tips untuk merawat HP agar bisa awet tahan lama
  1. Pergunakan HP Secara Baik
  2. Sobat punya HP, maka perlakukan HP tersebut dengan baik, sayangi HP tersebut. Karena jika HP tidak diperlakukan dengan baik, bisa jadi HP itu jatuh, rusak. Kalau rusak kan sobat sendiri yang repot.

  3. Charge Baterai HP Secara Teratur
  4. HP yang sobat pakai menggunakan baterai, yang mempunyai daya yang tebatas, jadi jika baterai mulai habis, segera lakukan pengecasan baterai untuk menghindari kerusakan baterai dan cas baterai secukupnya saja (sampai penuh) dan jangan berlebihan.

  5. Jauhkan HP dari Benda-Benda yang Mengandung Elektromagnetik
  6. Benda-benda elektro magnetik akan mengganggu fungsi frekuensi jaringan (sinyal) HP yang menyebabkan HP tidak ada sinyal dan akan mengganggu fungsi HP lainnya. Misalnya HP yang sobat punya dekatkan dengan speaker aktif atau tape radio, maka akan terdengan bunyi beep pada speaker yang disebabkan oleh frekuensi speaker dan HP saling bertabrakan.

  7. Beri Aksesoris Pelindung HP
  8. HP juga membutuhkan aksesoris yang dapat melindungi HP dari benturan, percikan air, jatuh, panas, dan resiko lain. Beberapa aksesoris yang dapat melindungi HP diantaranya yaitu sarung HP, Gantungan HP, Tali HP, Pelindung LCD Display, Casing yang bagus, dll.

  9. Bersihkan HP Secara Berkala
  10. HP yang kita gunakan setiap hari ada baiknya untuk dibersihkan dari debu yang menempel, dan juga supaya HP menjadi lebih bersih dan tampil cerah seperti HP baru.

  11. Simpan HP di Tempat yang Aman
  12. Menyimpan HP di tempat yang aman akan menghindarkan HP dari resiko pencurian, jatuh terbanting dan mencegah kehilangan HP barangkali saja sobat lupa menaruh HP.

  13. Jangan Kena Air
  14. HP jika terkena air akan mengalami konsleting pada sistem yang akan menyebabkan kerusakan permanen pada hardware HP. Untuk itu hindarkan HP supaya jauh dari jangkauan air.

  15. Jauhkan HP dari Jangkauan Anak-Anak
  16. Anak-anak mungkin belum mengerti dengan HP, kemungkinan besar anak-anak akan membanting HP tersebut yang dikiranya HP itu adalah mainannya. Jadi jauhkan HP dari jangkauan anak-anak. Kalau HPnya dibanting kita juga kan yang repot.

0 komentar

Cancel Reply